Minggu, 18 Oktober 2009

Tips Mengusir Tikus secara alami

Berikut akan saya coba berikan beberapa tips-tips untuk mengusir tikus secara alami..

1. Menggunakan jangkrik sebagai pengusir tikus, caranya cukup pelihara jangkrik yang bisa bersuara, karena suara jangkrik itulah nanti yang akan membuat tikus-tikus menyingkir…

2. Menggunakan kucing sebagai pengusir/pembasmi tikus, seperti telah diketahui sebelumnya bahwa kucing adalah hewan pemangsa tikus, hal ini sebetulnya dari kecil kita kan sudah tau dari film (tom and jerry) he3….

3. Menggunakan buah untuk mengusir tikus… ya klo buah ini siy ngga bisa sembarang buah… mesti buah khusus, namanya buah bintaro… (sayangnya buah ini beracun loh.. jadi mesti hati2 klo mo pake ini). O ya, cara pakenya cukup dengan diletakkan aja buah ini di jalur2 yang biasa dilewati si tikus, nanti tikusnya akan menjadi ogah lewat sana.. :p Yah.. mungkin karena beracun itu ya.. manusia aja males deket2 apalagi tikus….

4. Menggunakan buah pace/noni, sebetulnya yang digunakan adalah baunya yang menyengat.. Nah nanti bau dari buah tersebutlah yang akan membuat tikus-tikus merasa terganggu.

5. Taburkan jamu dengan bau menyengat, kapur barus, wewangian dari daun kemangi/pandan/sereh di tempat-tempat yang ada kotoran tikusnya (tikus pernah berdiam di sana).. nanti tikusnya akan merasa terganggu dan akan pergi dari tempat tersebut..

sementara ini dulu ya… nanti klo ada tambahan saya tambahin lagi… semoga berhasil… ^_^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar