Jumat, 23 Oktober 2009

Review Alat Pengusir Tikus Elektronik

Di sini saya akan mereview tentang alat pengusir tikus elektronik, khususnya produk dari Idealife dengan tipe IL-300



Saya telah menggunakan alat ini sejak Maret 2008, jadi kurang lebih sudah lebih dari 1 tahun hingga review ini ditulis.. Alat ini saya gunakan di sebuah ruangan dengan luas 3x4 = 12 m2

Sebelum saya gunakan alat ini, makanan di atas meja biasanya selalu dikrikiti oleh tikus.. Bayangkan klo makanan sudah disentuh tikus begitu kan brarti mesti kita buang.. masa kita mau makan sisa tikus.. :p

Selama penggunaan tersebut dan berdasar keterangan/feedback dari orang-orang yang sudah menggunakannya juga.. saya menyimpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan alat ini..

Kelebihan alat pengusir ini:
1. praktis, karena tinggal colok aja 24 jam apalagi listriknya kecil.
2. efektif, terbukti walau sudah lebih dari 1 th, tikus tidak kembali lagi..
3. tidak berisik, bahkan suaranya tidak terdengar, jadi tidak menganggu.

Kekurangannya:
1. efektif hanya untuk ruang max 35m2, dan juga di dalamnya tidak banyak sekat, kardus, atau barang2 yang sifatnya menyerap frekuensi.
2. Kurang disarankan untuk didengar oleh bayi (usia 6 ke bawah)..
3. Hewan piaraan yang sejenis tikus seperti hamster, marmut juga akan ikut stress karena frekuensi ini..

Demikian review dari saya, overall dari semuanya siy saya cukup puas dan merekomendasikan alat pengusir tikus elektronik tipe ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar