Senin, 19 Oktober 2009

Tips Mencegah Gangguan Tikus

Sebelum kita menyesali mengapa tikus sangat mengganggu ketentraman kita di rumah, kita harus menyadari dan berusaha melakukan perubahan-perubahan yang bisa kita lakukan untuk mencegah tikus-tikus mengganggu rumah kita..

Pencegahan-pencegahan tersebut antara lain:

1. Tutup lubang-lubang tempat pembuangan air… misal: lubang selokan/got kamar mandi, lubang talang, lubang tempat cucian, dsb..

2. Jangan biarkan makanan terutama remah-remah berada di luar (tidak pada tempatnya, maksudnya di dalam toples atau dalam lemari makan) dan berserakan…

3. Sebisa mungkin sampah-sampah dipisahkan antara sampah basah dan sampah kering… kemudian klo bisa siy akan lebih baik lagi klo sampah2 tersebut dimasukkan ke dalam kantung plastik atau yah.. bisa juga menggunakan tempat sampah yang tertutup, supaya selain baunya tidak mengundang… :p sisa-sisa makanan, sampah juga tidak berceceran kemana-mana..

4. Rapikan rumah, supaya tidak berserakan… selain supaya terlihat lebih rapi, bersih, lapang juga klo berserakan akan menimbulkan kesan kumuh, kotor, yang akan membuat tikus-tikus datang dan mudah untuk bersembunyi/bersarang…

5. Sebisa mungkin periksa talang-talang di atap rumah apakah berlubang, selain supaya tidak bocor, biasanya lubang-lubang di atap itu yang akan menjadi jalan masuk dan keluar tikus.
Semoga 5 tips di atas bisa membantu Anda.. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar